بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Majalah Salafy

Detail | Profil

Profil Ummu Ulfa

product

Profil Penulis

Detail | da'watuna

KETENTUAN SUCI DARI HAIDH



Bismillah,
Oleh : Al-Ustadz Dzulqarnain bin muhammad Sanusi


Tanya:

Kapan wanita mulai suci setelah haidh? Apakah tatkala ada perubahan warna darah? Yang seperti apakah? Karena kadang sudah habis warna coklat, lalu darah tidak keluar, tetapi selang satu atau dua hari, keluar sedikit dara

h merah?



Jawab:

Darah haidh adalah darah yang dimaklumi dari sisi warna, bau, dan ketebalannya. Demikian pula, tanda suci kebanyakan perempuan adalah hal yang dimaklumi, yaitu dengan keluarnya tanda putih yang agak keruh. Bila tanda suci telah keluar dan kebiasaan haidhnya telah berlalu, darah yang keluar setelahnya tidak lagi dianggap darah haidh, apapun warnanya. Namun, bila darah haidh keluar kembali pada masa kebiasaan haidh, perempuan tersebut wajib menjalani haidhnya. Misalnya, kebiasaan bulanan seorang perempuan adalah haidh selama 7 hari. Bila tanda suci keluar pada hari ke-5, dia telah dianggap suci. Namun, bila ternyata darah hitam keluar lagi pada hari ke-6, dia kembali menjalani haidhnya. Bila ternyata darah kembali keluar di hari ke-9, darah tersebut tidak dianggap lagi karena telah keluar dari kebiasaan haidh.

Saya memiliki banyak ceramah tentang hukum-hukum seputar haidh. Silahkan didengarkan di www.dzulqarnain.net pada pembahasan bab haidh.

Sumber : http://dzulqarnain.net/ketentuan-suci-dari-haidh.html

No Response to "KETENTUAN SUCI DARI HAIDH"

جزاك الله خيرا وبارك الله فيكم. “Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog Kami.
thank you