بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Majalah Salafy

Detail | Profil

Profil Ummu Ulfa

product

Profil Penulis

Detail | da'watuna

LARANGAN TENTANG BERPUASA PADA HARI JUM'AT



Oleh : Al-Ustadz Dzulqarnain bin Muhammad Sanusi

Tanya:
Ana mau tanya  larangan puasa di hari-hari tertentu seperti puasa di hari jumat, sabtu atau minggu. Dan bolehkah membayar hutang puasa ramadhan pada hari-hari tersebut? Jazakumullah khairan.

Jawab:
Untuk hari jum’at, Nabi shallallâhu ‘alaihi wa sallam melarang puasa hari jum’at kecuali telah puasa sehari sebelumnya atau sehari setelahnya, sebagimana dalam hadits Abu Hurairah riwayat Al-Bukhary dan Muslim. Untuk hari sabtu, tidak ada larangan puasa padanya kecuali dalam hadits-hadits lemah. Untuk hari ahad, saya tidak mengetahui larangan berpuasa pada hari ahad. Namun perlu diingat bahwa mengqadha puasa Ramadhan boleh pada seluruh hari berdasarkan keumuman ayat Al-Baqarah.

Sumber : http://dzulqarnain.net/larangan-puasa-di-hari-jumat.html

No Response to "LARANGAN TENTANG BERPUASA PADA HARI JUM'AT"

جزاك الله خيرا وبارك الله فيكم. “Terima Kasih Telah Berkunjung Di Blog Kami.
thank you